Thursday 23 June 2011

drpada Abu hurairah r.a , Rasulullah bersabda yg bermaksud: "sesungguhnya Allah berfirman pada hari kiamat"

Allah: whai mnusia, Aku skit. tapi kamu tdk menjengukku!
Manusia: bgaimana Aku mnjengukMu, sedngkan Engkau Tuhan semesta alam.
Allah: thukah kmu bhwa hambaKu, polan bin polan sakit tetapi kmu tdk menjenguknya. pdhal seandainya kamu mnjenguknya. nescaya kamu mendapatiKu d sisinya. wahai manusia, Aku mnta makan kepada mu tapi kamu tdk memberi makan kepadaKu.
Manusia: bgaimana aku mmbri makan kepada MU, sdngkan Engkau Tuhan Semesta alam.
Allah: tdkkah kamu tahu bhawa hambaku polan bin polan mmnta makanan drpadamu tpi kamu tdk mmbri mkn kpadanya. thukah kamu, sekranya kmu mmbri mkn kpdanya. nescaya kamu mndpat pahala di sisi Ku. whai manusia, Aku mmnta minum drpadamu tapi kmu tdk mmbri minum kpadaKu.
Manusia: bgaimana aku mmbri mnum kpadaMu, sdangkan Engkau Tuhan semesta alam.
Allah: tahukah kmu bhawa hambaKu polan bin polan mmnta minum drpadamu tetapi kamu tdak mmbrinya mnum, padahal seandainya kamu mmbrinya minum nescaya kamu mndapat pahala di sisiKu.

(riwayat Muslim)

No comments:

Post a Comment